Clara Ng

Clara Ng (bernama lengkap Clara Regina Juana, lahir 28 Juli 1973; umur 46 tahun, nama terakhir diucapkan [??]) adalah penulis Indonesia yang dikenal sebagai penulis fiksi dewasa dan buku anak.

Selama masa kecilnya di Jakarta, Ng gemar membaca dan menikmati bacaan lebih berat ketimbang teman seusianya. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Indonesia, Ng pergi ke Amerika Serikat untuk belajar di Universitas Negeri Ohio. Setelah kelulusannya pada 1997, ia bekerja di AS selama setahun sebelum kembali ke Indonesia untuk bekerja pada perusahaan pelayaran. Ia menikah dan dua kali keguguran sewaktu bekerja di sana dan setelah tiga tahun, Ng berhenti dan memilih karier sebagai penulis profesional. Novel pertamanya, Tujuh Musim Setahun (2002) gagal di pasaran, tetapi triologinya setelah itu, Indiana Chronicle sukses. Sejak itu, ia telah meluncurkan beberapa novel serta sejumlah cerita pendek (termasuk satu antologi), 21 buku anak, dan beberapa koleksi cerita dongeng.

Ng menulis pada waktu luangnya saat berada di rumah. Topik-topiknya berbeda bergantung pada genre yang ia tulis; karyanya yang berorientasi dewasa sering berhubungan dengan kelompok minoritas, sementara buku anaknya ditujukan untuk mengajarkan empati. Tiga buku anak yang ditulisnya memenangkan Penghargaan Adhikarya dari Ikatan Penerbit Indonesia, dan kelompok LGBT Indonesia memuji novelnya Gerhana Kembar (2007) karena terhindar dari stereotip mereka. Namun, beberapa guru memprotes tidak adanya pesan moral yang jelas dalam buku anaknya.

Karya

  1. Tujuh Musim Setahun pada (2002)
  2. Rahasia Bulan (2006)
  3. Dimsum Terakhir dan Utukki (2006)
  4. Sayap Para Dewa (2006)
  5. Tiga Venus (2007)
  6. Gerhana Kembar (2007)

Nama Lahir : Clara Regina Juana
Lahir : Jakarta, Indonesia, 28 July 1973 ( Umur 47 )
Pekerjaan : Penulis
Tahun aktif : 2002-Sekarang
Situs web : https://id.wikipedia.org/wiki/Clara_Ng

Sidebar Menu