Denny Sakrie (Alm)

Denny Sakrie (lahir di AmbonMaluku14 Juli 1963 – meninggal di Tangerang SelatanBanten3 Januari 2015 pada umur 51 tahun) yang punya nama asli Hamdhan Syukrie, adalah seorang penulis dan pengamat musik Indonesia. Sarjana Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Hasanuddin, ini mengawali kariernya sebagai penulis artikel musik sejak duduk di bangku SMP (pada 1979) di media Pedoman Rakyat yang terbit di MakassarSulawesi Selatan. Selain itu, tulisan-tulisannya juga dimuat di media lain seperti HaiVariasiVistaModeGadisSinar HarapanSuara Pembaruan dan Republika. Sebagai pemerhati musik, sosok Denny Sakrie kerap kali muncul di layar televisi swasta mengomentari berbagai aspek dalam industri musik.

Saat ini, Deny Sakri menjadi kontributor tetap untuk majalah Tempo, harian KOMPAS, dan majalah Rolling Stone Indonesia. Selain menulis, dia juga berkiprah sebagai penyiar radio, pengisi suara iklan radio dan televisi, pembawa acara, penulis naskah beberapa acara televisi, dan bergabung di sejumlah grup musik. Namun sosok ayah satu puteri, ini lebih dikenal sebagai pengamat musik.

Karya

  1. Musisiku (Bersama Komunitas Pencinta Musik Indonesia sebagai penulis dan penyunting). Diterbitkan oleh Republika. (2007)
  2. Audio book Chrisye Masterpiece diterbitkan PT Musica Studio’s Jakarta. (2007)
  3. Buku-buku yang sampai sekarang masih dalam proses antara lain:
  4. Bersama Bens Leo dan Theodore KS tengah menggarap penulisan buku The Record Man yang menceritakan perjalanan 40 tahun perusahaan rekaman Aquarius Jakarta.
  5. Buku Ensiklopop Indonesia 1950-2000
  6. Biografi Koes Plus yang akan diterbitkan penerbit Akoer Jakarta.

Nama Lahir : Denny Sakrie
Lahir : Ambon, Maluku, 14 July 1963 ( Umur 57 )
Pekerjaan : Pengamat musik, Pemusik
Tahun aktif : 1988-2015
Situs web : https://id.wikipedia.org/wiki/Denny_Sakrie

Sidebar Menu