Gusnaldi

Gusnaldi gelar Sutan Nagari (lahir di BukittinggiSumatra Barat25 Desember 1974; umur 45 tahun) adalah seorang seniman tata rias wajah dan penulis Indonesia. Ia merupakan ahli tata rias wajah ternama yang banyak menangani rias wajah atau make-up para artis terkenal di tanah air.

Gusnaldi bahkan juga pernah merias supermodel dunia Linda Evangelista serta aktris Hollywood dan mantan model berdarah Korea, Kimora Lee Simmons. Sebagai penulis ia telah menerbitkan tujuh buah buku tentang tata rias wajah dan dua buah novel.

Pada tahun 2003 ia menerbitkan buku pertamanya tentang tata rias wajah yang berjudul The Power of Make-up dengan menggandeng Dewi Sandra dan Luna Maya sebagai model. Buku yang laris di pasaran ini kemudian dicetak ulang beberapa kali, bahkan diterbitkan di Malaysia dalam bahasa Melayu oleh suatu institusi yang tertarik pada buku tersebut. The Power of Make-up dianggap sebagai buku pertama di Asia yang mengupas tentang dunia make-up artist yang dihasilkan seorang seniman tata rias wajah.

Karya

Tulisan tentang tata rias wajah
  1. The Power of Make-up (2003)
  2. Celebrity Zoom Makeup
  3. Instant Make-up
  4. I Do: Bridal Make-up
  5. Love Eyes
  6. The Masterpiece Make-up of Gusnaldi (2014) 
 
Novel
  1. Pria Terakhir
  2. Cinta Luna

Nama Lahir : Gusnaldi
Lahir : Bukittinggi, Sumatra Barat, 25 December 1974 ( Umur 45 )
Pekerjaan : Seniman tata rias wajah, penulis
Tahun aktif : 2003-sekarang
Situs web : https://id.wikipedia.org/wiki/Gusnaldi

Sidebar Menu